Radio Wirelles Transmitter Mini

 Radio Wirelles

Weekend Project hari sabtu kemarin saya coba merangkai Radio Wirelles. Langsung saja yaa, singkat aja ke permasalahannya,ahahaa.. masalahnya ada pada output frekuensi yang tidak stabil, ternyata untuk mengatur supaya frekuensi yang keluar itu berada diantara 87 Mhz - 108 Mhz itu sangat susah.hikss
Rangkaian Prototype Radio Wirelles GAGAL MULU :-)

Pada rangkaian ini saya mendapat hidayah (nyontek) dari praktisi radio wirelles luar negeri,yaitu Dazaro3 di akun youtube. Beliau sangat ahli membuat radio wirelles atau yang biasa dia sebut dengan Spy Bug.  Spy Bug adalah suatu alat radio transmitter yang berukuran kecil dan digunakan untuk keperluan penyadapan suara. Katanya Spy bug dia sinyalnya bisa mancar sampai sejauh 2.600kaki atau sekitar 800M lebih.. Nah, Spy Bug yang dibuat si Dazaro ini juga dijual oleh dia sendiri loh, ada website nya juga kalo kalian mau order silahkan aja di http://www.bug-transmitter.com/


Masalah pada pembuatan radio ini adalah mengatur frekuensi yang keluar, yang saya alami adalah sering keluar di frekuensi 40Mhz jauh sekali dari 87Mhz, Kemudian saya atur ulang pada kumparan kawat email dan pada kapasitor, di cabut pasang, ditambah beban, diganti kumparan panjang pendek, tapi masih aja frekuensi yang keluar tidak seperti yang saya harapkan. kaannn sueeeeekkk :-(


Karena penasaran, langsung saya pindahkan rangkaian tersebut dari breadboard ke papan PCB langsung disolder. Berharap perubahan terjadi pada rangkaian tersebut. Tapi hasilnya sungguh diluar dugaan.. ahh sudahlah..

Terimakasih sudah mampir, jangan lupa share artikel nya yah, cuma 5 detik

Lebih baru Lebih lama