Cara Reseter Epson T13

Cara Reseter Epson T13Source: bing.com

Assalamualaikum Sobat PortalTekno

Mungkin Sobat PortalTekno sering mengalami masalah pada printer Epson T13 yang tidak bisa mencetak dengan baik, bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan reset pada printer Epson T13. Berikut adalah cara reseter Epson T13 yang bisa Sobat PortalTekno lakukan sendiri.

Cara Reset Printer Epson T13

Sebelum Sobat PortalTekno melakukan reset pada printer Epson T13, pastikan printer dalam kondisi mati dan kabel daya terlepas dari stop kontak. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut:1. Tekan dan tahan tombol "Resume" dan "Power" pada printer Epson T13.2. Setelah itu, tekan tombol "Power" dan lepaskan tombol "Resume".3. Tekan tombol "Resume" sebanyak 5 kali dan lepaskan semua tombol yang ditekan.4. Printer Epson T13 akan melakukan proses reset dan lampu indikator akan berkedip-kedip.5. Setelah itu, printer Epson T13 akan mati sendiri dan hidup kembali dengan normal.

Kenapa Harus Melakukan Reset Printer Epson T13?

Melakukan reset pada printer Epson T13 sangat penting untuk mengatasi masalah pada printer seperti error, tidak bisa mencetak dengan baik, bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Reset printer Epson T13 juga bisa mengembalikan pengaturan default pada printer sehingga printer bisa digunakan kembali dengan normal.

Perhatikan Hal-Hal Berikut Saat Melakukan Reset Printer Epson T13

Saat melakukan reset pada printer Epson T13, Sobat PortalTekno harus memperhatikan hal-hal berikut:1. Pastikan printer dalam kondisi mati dan kabel daya terlepas dari stop kontak.2. Jangan melepas tombol "Power" saat proses reset sedang berlangsung.3. Jangan melepas tombol "Resume" sebelum tombol "Power" ditekan.4. Jangan menekan tombol "Resume" terlalu lama atau terlalu cepat.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, Sobat PortalTekno sudah mengetahui cara reseter Epson T13 yang bisa dilakukan sendiri. Pastikan Sobat PortalTekno memperhatikan hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan reset pada printer Epson T13. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat PortalTekno yang membutuhkan. Jangan lupa untuk memperbaiki printer Epson T13 secara rutin agar tidak mengalami masalah pada printer. Terima kasih sudah membaca artikel ini.
Lebih baru Lebih lama