Cara Reset Printer Epson L360 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Cara Reset Printer Epson L360 Lampu Tinta Dan Kertas BerkedipSource: bing.com
Assalamualaykum Sobat PortalTekno,Printer Epson L360 merupakan salah satu printer yang sering digunakan untuk keperluan cetak dokumen dan gambar. Namun, terkadang kita mengalami masalah saat lampu tinta dan kertas berkedip secara bergantian. Masalah ini dapat diatasi dengan cara reset printer Epson L360. Berikut adalah cara reset printer Epson L360 lampu tinta dan kertas berkedip.

1. Persiapkan Bahan dan Alat

Sebelum melakukan reset printer Epson L360, ada beberapa bahan dan alat yang harus disiapkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan dan alat yang dibutuhkan:- Kertas- Tinta- Komputer atau laptop- Kabel USBPastikan bahan dan alat yang digunakan berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi printer Epson L360.

2. Download dan Install Program Resetter

Langkah selanjutnya adalah mendownload dan menginstall program resetter untuk printer Epson L360. Program resetter ini dapat diunduh secara gratis di situs resmi Epson atau di situs-situs penyedia program resetter printer.Setelah program resetter berhasil diunduh, install program tersebut di komputer atau laptop yang akan digunakan untuk mereset printer Epson L360.

3. Siapkan Printer Epson L360

Setelah program resetter berhasil diinstall, lakukan persiapan pada printer Epson L360. Pastikan printer dalam keadaan mati dan tidak terhubung dengan kabel USB ke komputer atau laptop.

4. Jalankan Program Resetter

Setelah printer Epson L360 dalam keadaan mati dan tidak terhubung dengan kabel USB ke komputer atau laptop, jalankan program resetter yang sudah diinstall sebelumnya. Pilih model printer Epson L360 pada program resetter dan klik tombol "Initialize".Program resetter akan melakukan proses reset dan lampu tinta serta kertas pada printer Epson L360 akan berhenti berkedip. Proses reset ini dapat memakan waktu beberapa menit.

5. Tes Cetak

Setelah proses reset selesai, tes cetak untuk memastikan printer Epson L360 sudah dapat digunakan dengan normal. Cetak dokumen atau gambar untuk memastikan printer Epson L360 sudah berfungsi dengan baik.

6. Perawatan Printer Epson L360

Setelah berhasil mereset printer Epson L360, sebaiknya melakukan perawatan secara rutin agar printer tetap berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk membersihkan printer secara berkala dan mengganti tinta atau kertas saat sudah habis.

Kesimpulan

Cara reset printer Epson L360 lampu tinta dan kertas berkedip dapat dilakukan dengan mudah menggunakan program resetter. Pastikan melakukan persiapan bahan dan alat terlebih dahulu sebelum mereset printer Epson L360. Selain itu, lakukan perawatan secara rutin agar printer tetap berfungsi dengan baik. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat PortalTekno dalam mengatasi masalah pada printer Epson L360. Terima kasih telah membaca!
Lebih baru Lebih lama