-->

Ternak Jangkrik di Palembang Sekalian Pulkam

Palembang adalah salah satu kota besar yang berada di provinsi Sumatera Selatan dan kampung halaman bagi istri saya. Pulang kampung ke Palembang kali ini saya lakukan disore hari Lebaran pertama, karena harga tiketnya murah meriah dibandingkan dengan hari sebelum lebaran,ehehee.


Ibu Mertua saya sejak bulan Mei 2016 memulai Ternak Jangkrik atau budidaya jangkrik di ruangan  bangunan Sekolah PAUD miliknya yang belum jadi. Ketika saya masuk ke ruangan tersebut saya dikejutkan dengan kandang / box jangkrik sebanyak 13 kandang yang tertata rapih bertingkat. uwow banget pikirku baru mulai ternak jangkrik sudah punya 13 kandang. Itu tandanya ternak jangkrik bisnis yang menjanjikan.

gambar diatas adalah gambar kandang jangkrik dan banyak kertas telur sebagai sarang / rumahnya

gambar di atas adalah sarang jangkrik



Belajar budidaya jangkrik, Selagi saya di Palembang saya betul - betul memanfaatkan kesempatan buat belajar beternak jangkrik yang hanya 6 hari di palembang. Alhamdulillah membuat saya lebih tau tentang seluk beluk ternak jangkrik yang selama ini hanya bisa membayangkan ternak jangkrik lewat referensi artikel atau video dari internet.


Harga Jangkrik di Palembang yaitu 70.000 per kilogram yang kami jual ke pasaran atau ke penjual pakan ternak. harga segitu katanya lagi mahal bahkan sampai 75.000 per kilogram karena sedang langka di hari Lebaran.

bersambung ke telur jangkrik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel